Penyebab Mata Bintitan yang Umum Terjadi

Penyebab mata bititan - Pada kesempatan kali ini jurnalizindo akan membahas mengenai penyebab mata bintitan yang terjadi terus menerus di sekitar kita. Mungkin masih banyak sebagian dari masyarakat yang percaya bahwa bintitan disebabkan karena mengintip orang lain. Namun nyatanya hal itu salah loh, jika benar maka bintitan pada anak tidak akan terjadi karena mereka masih polos dan tidak mungkin jadi tukang intip.
Penyebab bintitan
sumber : solusisehatku.com
Penyebab umum bintitan yang terjadi biasanya karena paparan udara yang kotor ataupun jarang mencuci muka sebelum tidur. dikuti dari kompas bahwa menurut Dr. Yulia Irawati bahwa sebenarnya bintitan terjadi karena penyumbatan pada kelenjar yang menghasilkan air mata. Sumbatan kemudian membuat isi kelenjar menumpuk dan menyebabkan reaksi inflamasi pada kelopak mata sehingga muncul benjolan seperti bintitan yang biasa disebut Chalazion

Sebenarnya bintitan tidak perlu dibawa ke dokter karena banyak kasus bintitan yang terjadi sembuh dengan sendirinya. Walaupun begitu banyak yang khawatir terjadi reaksi komplikasi, maka dari itu periksakan ke dokter apabila tidak kunjung sembuh. Ada baiknya kita melakukan pertolongan pertama dengan menggunakan salep obat mata bintitan ataupun menyembuhkan mata bintitan dengan alami untuk mengurangi risiko.


Faktor Penyebab Bintitan

Bakteri Stafilokokus merupakan bakteri penyebab mata bintitan namun ada beberapa hal faktor yang menambah resiko terkena bintitan seperti di bawah ini :

1. Menggunakan Kosmetik yang berbahaya bagi tubuh karena sudah kadaluarsa
2. Tidak membersihkan kosmetik ketika akan tidur saat malam
3. Memiliki peradangan kronis pada kelopak mata kita yang biasa disebut Blefaritis karena penyakit kulit rosaseae ataupun infeksi bakteri
4. Adanya alergi karena terlalu sering konsumsi makanan yang mengandung protein
5. Sensitivitas hormonal karena sedang melakukan suntik hormon

Bintitan merupakan masalah serius sehingga usahakan secara rutin melakukan perawatan bintian. Agar mendapat hasil yang maksimal kamu juga dapat meggunakan beberapa bahan alami seperti daun sirih, bawang putih ataupun air hangat karena terbukti sebagai obat bintitan ampuh bagi banyak orang.

Sekian artikel mengenai penyebab bintitan pada anak dan orang dewasa secara terus menerus. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Mata Bintitan yang Umum Terjadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel