8 Cara Mengatasi Flu tanpa Mengkonsumsi Obat Kimia


Mengatasi Flu tanpa Obat Kimia - Flu adalah salah satu penyakit yang seringkali menyerang saat keadaan badan kita sedang tidak fit . Biasanya setelah mengetahui terkena flu ita akan pergi ke dokter untuk mendapatkan obat flu. Namun, tentu saja jika terlalu banyak kita pasti akan mengantuk dan hal ini tentu tidak baik juga bagi tubuh.


Mengatasi Flu tanpa Obat

Untuk itu salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menghindari megkonsumsi obat berlebih dan menggunakan tips di bawah ini untuk mengatasi penyakit flu yang tentunya tanpa bahan kimia.

1. Hirup uap air

Salah satu keluhan yang dialami saat flu adalah hidung yang tersumbat. Hal semacam ini dapat diatasi dengan menghirup uap air. Langkahnya, ambilah sebaskom air hangat, lantas tutupi kepala dengan handuk serta dekatkan muka ke baskom air hangat itu. Hirup dalam-dalam uap air serta kerjakan berkali-kali hingga di rasa cukup.

2. Minum air hangat

Flu dapat membuat badan menjadi dehidrasi. Minumlah air hangat tiap satu jam agar tubuh tidak  dehidrasi serta membasahi tenggorokan.

3. Kumur dengan air garam

Air garam dapat menyingkirkan virus di tenggorokan dengan osmosis. Bila sesudah berkumur kita meludah, dapat di pastikan bahwa kita terserang virus flu.

4. Kumur dengan teh

Bila dahak telah bergumpal serta berwarna hijau,mdianjurkan memakai air yang diseduh dengan daun teh untuk berkumur. Hal semacam ini dapat menjadikan dahak lebih cair serta mudah untuk dikeluarkan.

5. Makan sup

Flu dapat menghilangkan rasa makanan di lidah. mengkonsumsi sup hangat dapat kembalikan rasa di lidah. selain itu, mengkonsumsi sup dapat juga melegakan lubang hidung serta telinga yang terhalang lantaran flu.

6. Minum jahe

Jahe di kenal dapat menghangatkan tubuh. itulah mengapa jahe jadi salah satu langkah yang paling baik untuk mengobati flu.

7. Konsumsi makanan pedas

Cukup tambahkan cabai atau lada pada makanan yang dikonsumsi. Rasa pedasnya dapat melegakan hidung.

8. Istirahat yang cukup

Saat sedang flu, tubuh butuh istirahat. Bila memaksakan untuk melakukan aktivitas, tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk pulih.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Flu tanpa Mengkonsumsi Obat Kimia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel